September, Solo Terapkan Parkir Elektronik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

September, Solo Terapkan Parkir Elektronik

SOLO, RAJA – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo tahun ini berencana memberlakukan tarif parkir elektronik. Pengadaan parkir elektronik akan dianggarkan dari APBD perubahan tahun 2015.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Soedrajat kepada sejumlah wartawan, kemarin. Menurut Yosca, sistem tersebut bakal diuji coba September mendatang. “Mudah-mudahan September nanti sudah bisa kami lakukan, namun itu semua baru tahap uji coba dahulu. Kalau untuk uji coba, mungkin sebanyak 10 alat parkir elektronik akan kami datangkan, setelah itu tinggal kami lakukan penambahan lagi,” jelas Yosca.

Dengan adanya parkir elektronik nanti, Yosca berharap ada sebuah kepastian kepada masyarakat. Karena selama ini masih terjadi perdebatan antara masyarakat pengguna jasa dengan tukang parkir. Salah satunya, masyarakat belum menyadari adanya tarif parkir progresif dan hanya berpatokan pada tarif dasar saja. “Jelas jika masyarakat khususnya pengguna parkir butuh kepastian, misalnya saja sewaktu di mall. Di tarik biaya Rp 20.000, pengguna parkir tersebut tak masalah dan langsung membayarnya, karena ada struk parkir resminya,” terangnya.

Selain itu, menurut Yosca, dengan adanya parkir elektronik tersebut akan merubah keraguan masyarakat. Karena ragu jika uang yang ditarik oleh tukang parkir nantinya tidak sampai ke pemerintah, namun ke kantong sendiri. (MJ)

loading...
Click to comment
To Top