SJPM Tolak Swastanisasi Parkir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

SJPM Tolak Swastanisasi Parkir

FAJAR ONLINE, MAKASSAR – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mempihakketigakan perparkiran mendapat penolakan anggota Serikat Juru Parkir (SJPM). Penolakan tersebut dibuktikan melaluiunjuk rasa di Balaikota, Rabu 3 Juni. Aksi itu mendapat pengawalan ketat  aparat kepolisian dan Satpol PP.  Di Balaikota, massa berorasi selama dua jam. Sebaliknya tak seorang pun pejabat menemui pengunjuk rasa.

Humas SJPM, Dg Amir mengatakan, rencana menyerahkan ke swasta pengololahan lahan parkir dipastikan berdampak luas. Bakal banyak juru parkir akan kehilangan mata pencarian dan kehilangan pekerjaan. Padahal selama ini juru parkir telah banyak berjasa, memiliki tingakat pendapat asli daerah (PAD) sebagai ujung tombak bidang perparkiran. “Yang sebenarnya terjadi buruknya tata kelola yang berakibat pada kebocoran pemasukan pada sektor parkir,”  ujarnya.

Mereka juga menolak pembayaran parkir menggunakan smart card. Smart card merupakan solusi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto melakukan swastanisasi PD Parkir. “Untuk kesejahteraan juru parkir, meningkatkan pemasukan asli daerah, solusi ini bukanlah obat dari akar masalah perparkiran di Kota Makassar,” tandasnya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top