Tragis! Dikira Kaki Boneka, Setelah di Gali Ternyata Bayi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tragis! Dikira Kaki Boneka, Setelah di Gali Ternyata Bayi

TANGSEL – Seorang warga RT 05/RW 02 Kampung Priyang, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Banten, menemukan jasad bayi baru dilahirkan dibuang di sebuah rumah kosong, Selasa (2/6).

Jasad bayi malang itu pertama kali ditemukan Ridwan, 48, saat hendak membuang puing ke rumah tersebut. Warga Kampung Priyang itu melihat dua kaki bayi muncul dari reruntuhan rumah tersebut.

“Saya lihat mirip boneka. Saat itu, yang terlihat hanya telapak kakinya saja yang sudah kotor tertimpa tumpukan tanah dan puing bangunan,” katanya ditemui di lokasi.

Lantaran penasaran, Ridwan langsung menggali lagi tanah tersebut hingga kebagian pangkal pinggang. Kaget bukan kepalang, ternyata sosok boneka yang digalinya itu adalah jasad bayi perempuan.

Setelah itu, Ridwan akhirnya memanggil Sahadi, 30, seorang warga lain untuk memastikan kalau temuannya itu benar mayat bayi. Keduanya, lantas melaporkan temuan itu ke Mapolsek Serpong.

“Saya langsung lapor ke polisi. Enggak tega ngeliatnya, kondisinya mengenaskan. Tega banget nih orang tua,” tuturnya.

Tak berapa lama mendapat laporan dari warga, petugas dari Mapolsek Serpong tiba di lokasi. Petugas langsung mengidentifikasi jasad bayi tak berdosa itu.

“Kami menduga jasad bayi ini dibuang orang tuanya setelah dilahirkan,” kata Kanit Reskrim Polsek Serpong Ajun Komsiaris (AKP) Toto Daniyanto.

Sementara, untuk menghindari kecurigaan, pembuangnya mengubur bayi tersebut di halaman rumsong. Kini, jasad bayi malang tersebut sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang, demi kepentingan autopsi.

“Sementara kami terus lakukan pengembangan, pemeriksaan awal saksi-saksi,” tegasnya. (iwa/jpnn)

Click to comment
To Top