Wah, SBY Bisa Dibidik dengan Tiga Kasus Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Wah, SBY Bisa Dibidik dengan Tiga Kasus Ini

JAKARTA – Koordinator LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (Maki), Boyamin Saiman menantang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyusul pernyataan yang menyebutkan bahwa SBY ikut bermain golf bersama Jero Wacik dengan menggunakan uang hasil korupsi di Kementerian ESDM.

Menurutnya, KPK tidak mungkin bisa menjerat SBY cuma gara-gara ditraktir Jero Wacik main golf menggunakan uang dugaan kejahatan korupsi.

“Tidak mungkin kalau presiden diajak menteri main golf terus harus kejar tanya darimana dapat duitnya, mestinya sebagai presiden jangan mau ditraktir anak buah karena rawan penyimpangan,” kata Boyamin, seperti dilansir dari RMOL.co, Selasa (2/6).

Boyamin mengungkap, SBY baru bisa dipanggil KPK dalam perkara dugaan korupsi pemberian FPJP dan Penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

“KPK bisa panggil SBY terkait kasus Century, kasus kuota import daging yang melibatkan Bunda Putri dan kasus BLBI yang tidak tuntas semasa SBY jadi presiden,” katanya.

Pemanggilan, menurut Boyamin, penting untuk mencegah persepsi publik bahwa KPK ‘main mata’ dengan SBY.

“Ya makanya KPK harus panggil SBY terkait 3 kasus itu untuk menghindari tuduhan KPK ikut bermain dalam perkara-perkara itu,” tandas mantan pengacara mantan Ketua KPK, Antasari Azhar ini. (sam/rmo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top