Yang Diundang Hanya PSSI, DPD Kena Semprot Tim Transisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Yang Diundang Hanya PSSI, DPD Kena Semprot Tim Transisi

JAKARTA – Anggota Tim Transisi Sepak Bola Nasional, Zuhairi Misrawi mememinta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) bersikap adil dalam menyikapi keputusan pemerintah membekukan PSSI. Menurutnya, DPD harusnya tidak hanya mengundang pengurus PSSI, tetapi juga meminta penjelasan dari pemerintah.

“Jangan hanya pihak PSSI yang diundang. Tim transisi juga harus diundang biar DPD dapat informasi yang lengkap,” kata Zuhairi dalam diskusi di gedung DPD, kompleks parlemen, Senayan Jakarta (3/6).

Zuhairi menambahkan, lantaran DPD selama ini tidak pernah mengundang pemerintah dan Tim Transisi, maka lembaga tempat para senator itu terkesan tidak proporsional dalam menyikapi persoalan PSSI. Sebab, DPD selama ini justru menjadi pembela PSSI.

Pria asal Madura itu pun mengaku heran dengan sikap DPD itu. “Mungkin DPD RI sudah masuk angin,” tegasnya.

Zuhairi pun mengingatkan bahwa PSSI bukan milik para pengurusnynya. “Tapi milik seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Karenanya politikus PDIP itu menegaskan, DPD mestinya juga tahu bahwa saat ini ada sekitar 18 klub sepak bola profesional. Namun, lanjutnya, tak semua klub sehat secara finansial.

”Hanya ada tiga klub yang sehat keuangannya, yakni Persib Bandung, Persipura dan Semen Padang, sementara 15 lainnya sangat buruk,” pungkasnya.(fas/jpnn)

Click to comment
To Top