Balon Abaikan Larangan Syahrul – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Balon Abaikan Larangan Syahrul

FAJARONLINE, JAKARTA — Larangan untuk mendaftar di Jakarta diabaikan kandidat bupati. Buktinya, sudah ada dua bakal calon (balon) bupati yang resmi melamar, Rabu 3 Juni.

Keduanya adalah Arsyad Kasmar (Ketua nonaktif Gerindra Luwu Utara) dan Badaruddin Andi Picunang (pengurus DPP Golkar versi Munas Ancol). Mereka datang ke kantor DPP Partai Golkar di Slipi. Pendaftaran dibuka oleh Desk Pilkada Wilayah Sulawesi.

Arsyad yang mantan politikus Golkar mengincar kursi bupati Luwu Utara. Lima tahun lalu, saat masih berbendera beringin, Arsyad ikut sebagai kontestan pilkada Luwu Utara. Dia berpasangan Gempur Waseso. Usai pilkada, dia menyeberang ke Partai Gerindra.

Sementara Badaruddin mengincar kursi bupati Luwu Timur. Mantan caleg DPR RI dari Dapil 3 DKI Jakarta itu berusaha meraih simpati setelah petahana, Andi Hatta Marakarma tidak berhak lagi maju di pilkada. Andi Hatta sudah menjabat dua periode.

Badaruddin mengatakan, dirinya hanya mendaftar pada Desk Pilkada yang dibuka Golkar di DPP. Badaruddin optimistis, partai berlambang beringin itu akan mengusung dirinya di pilkada Luwu Timur nanti.

“Saya sudah serahkan berkas saya. Saya siap disurvei jika ada calon lain yang ikut mendaftar di Golkar,” katanya, kemarin. (arm-nur-shd-taq/ars-sap)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 4 Juni 2015

loading...
Click to comment
To Top