Bengkel Honda Layani 100 Unit Per Hari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Bengkel Honda Layani 100 Unit Per Hari

MAKASSAR, FAJARONLINE — Produsen mobil Honda menggenjot ekspansi di Makassar, dengan membuka bengkel berkapasitas besar. Lahan seluas 1 hektare di kawasan Ujung Pandang Baru, Jalan Arif Rahman Hakim, dibangun menjadi bengkel yang bisa melayani hingga seratusan unit mobil.

“Untuk pelayanan berupa servis, kita bisa tampung sampai 100 unit mobil dalam sehari. Sedangkan, untuk layanan perbaikan bodi mobil, bisa sampai 150 unit,” jelas General Manager Honda Makassar Indah, William, kepada FAJAR, saat ditemui di bengkelnya, Rabu, 3 Juni.

Bengkel tersebut direncanakan akan segera di-launching dalam waktu dekat. “Tepatnya grand launching, karena soft launching sudah kita lakukan 27 Mei lalu, dan sudah mulai beroperasi beberapa pekan,” imbuhnya.

Kapasitas layanan after sales Honda diperbesar, untuk bisa mengimbangi penjualan mobil yang meningkat cukup pesat. “Selama belum ada bengkel baru ini, kapasitas after sales cuma sekitar 60 unit mobil per hari. Itupun sudah cukup sesak,” kata dia.

William mengemukakan, meskipun bisnis otomotif mengalami penurunan di awal tahun ini, tidak terlalu berdampak ke penjualan Honda. “Sepanjang tahun ini, penjualan mencapai 160 unit per bulan, khusus melalui diler Honda Makassar Indah. Tahun 2014 lalu, rata-rata juga sekitar 160 unit perbulan,” akunya. (sbi/zul)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 4 juni 2015

loading...
Click to comment
To Top