Cari Batu Akik, Malah Ketemu Mortir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Cari Batu Akik, Malah Ketemu Mortir

AMBON- Demam batu akik juga dirasakan warga yang bermukim di Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Bahkan, saking bersemangatnya untuk mencari batu mulia itu, warga setempat justru digemparkan dengan penemuaan mortir.Mortir ini pertama kali ditemukan salah satu warga bernama Matheo Patirew (36), Sabtu (30/5).

Mortir ini ditemukan Matheo yang saat itu, sedang mencari batu akik di pinggiran sungai Tasoi di Desa Waai. Dia kaget karena tiba-tiba menemukan mortir saat sedang melakukan penggalian dipinggiran sungai. Matheo kemudian memberitahukan temuannya itu kepada warga lainnya.

Mereka kemudian bersama-sama menyampaikan temuan tersebut kepada pihak berwajib. ”Mortir ini ditemukan salah warga desa Waai sekitar pukul 12.00 WIT. Saat itu dia (Matheo, red) sedang mencari batu akik di sungai. Ditemukan saat sedang menggali tanah,” ungkap Kasat Reskrim Polres Ambon, AKP Theodurus Priyo Santosa, Minggu (31/5).

Dikatakan, temuaan ini kemudiaan dilaporkan ke aparat keamanan. Setelah mendapat informasi, tim penjinak bom dari Satbrimob Polda Maluku langsung meninjau lokasi temuan tersebut. Tim juga melakukan penyisiran disekita lokasi penemuaan bahan peledak tersebut.

“ Setelah kita mendapat laporan, kemudian menghubungi penjinak bom dari Brimob. Kemudian sekira pukul 16.20 WIT mortir tersebut dibawa ke Mako Brimob, untuk diteliti,’’ tutur Theodorus.

Menurut dia, saat ini pihaknya masih mendalami kasus itu. ”Sementara masih kita juga masih selidiki, mortir itu milik warga atau gimana. Itu masih dalam penyelidikan untuk memastikan semuanya,” cetusnya.(ERM)

loading...
Click to comment
To Top