Dana Swadaya, Biayai Excavator – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dana Swadaya, Biayai Excavator

FAJARONLINE, POLEWALI — Masyarakat juga merasa jenuh janji pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut. “Karena tidak diperhatikan makanya masyarakat berinisiatif untuk menambal seadanya. “Alhamdulillah, dana swadaya kita kumpul Rp10 juta, dipakai untuk tambal di beberapa titik agar bisa dilalui kendaraan. Kerjanya juga pakai skop, linggis, gerobak, serta untuk biayai excavator sendiri,” ujar Malik.
Terkadang kondisi jalan rusak parah ini kata Malik, membuat pengedara rawan mengalami kecelakaan. “Tak hanya itu masyarakat Luyo-Tutar membuat hasil bumi sulit dijual. Kadang itu langsat tinggal saja busuk, sebab distribusi cukup mahal,” keluhnya.
Dia pun berharap pemerintah bisa memperhatikan kondisi jalan-jalan. “Agar masyarakat tak lagi meniknimati debu, dan akses transportasi bisa lebih mudah,” katanya.
Selain itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Polman, Abd Rahman menjelaskan jalan di Luyo-Tutar tanggungjawab provinsi. “Kita juga sudah mengusulkan agar di sana bisa diperhatikan,” tuturnya. (ham/wik) 
Click to comment
To Top