Disperindag Bakal Razia Minuman Beralkohol Jelang Ramadhan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Disperindag Bakal Razia Minuman Beralkohol Jelang Ramadhan

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon akan intens melakukan razia  terhadap minuman beralkohol kelas A jelang bulan suci Ramadhan. Hal tersebut disampaikan  Kabid Pengawasan Barang Disperindag Kota Ambon, Rogert Saimima kepada wartawan di Balai Kota Ambon, kemarin.

Menurutnya,  razia   minuman beralkohol penting dilakukan jelang hari besar keagamaan. Sebelum  memasuki  bulan Ramadhan, kata dia, seluruh  aktifitas  jual beli minuman beralkohol akan dihentikan. Baik itu di kafe, hotel maupun kios. “Dalam waktu dekat kami  akan gencar melakukan  razia untuk menekan  peredaran minuman beralkohol di Kota Ambon.  Razia  tersebut  perlu dilakukan  mengingat  menyonsong  hari besar umat islam untuk  menyambut bulan suci ramadhan,” ungkap dia.

Dikatakan, razia ini akan dilakukan menyongsong  hari-hari besar keagamaan baik Islam maupun Kristen. “Kami akan  mengirim  surat  pemberitahuan kepada  seluru  penjual minuman beralkohol untuk   diketahui sebelum razia dilaksanakan. Apabila pemberitahuan tak diindahkan maka diwaktu itu juga langsung disita barang dagangannya,” terang dia.

Dia menambahkan, razia untuk minuman beralkohol  kelas A seperti bir akan segera dilaksanakan. Dia mengaku pihaknya agak sedikit terlambat bila dibandingkan kota-kota lain di Indonesia. “Kota-kota lain  sudah  melakukan  razia jelang ramadhan hanya saja Kota Ambon baru akan dilaksanakan,” tandas dia.

Kepada pemilik hotel, kios dan kafe  yang sudah terdata  dia berharap tanggap terhadap rencana tersebut sehingga bisa dipahami bersama. ‘’Razia  tersebut  menjadi program tahunan  Disperindag  Kota Ambon. Kami sudah bentuk tim razia dan  akan di pusatkan  di malam hari  di seluruh hotel, kios dan  kafe,” tuturnya.

Saimima  menambahkan, razia  minuman beralkoholini akan dibantu TNI dan Polri. ‘’Hal ini kita lakukan semata-mata hanya untuk menghargai hari-hari besar keagamaan di Kota Ambon,” pungkas dia. (AID)

loading...
Click to comment
To Top