egislator Gowa Nilai Penertiban Tambang Pilih Kasih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

egislator Gowa Nilai Penertiban Tambang Pilih Kasih

LGOWA, FAJARONLINE — Legislator Makassar menilai penertiban tambang ilegal di kabupaten Gowa masih terkesan pilih kasih. Pihak eksekutif, dinilai tidak pernah menertibkan tambang secara totalitas.

“Tambang ini tidak pernah tuntas. Kalau memang tidak mau tangani, sebaiknya semua tambang diberikan izin. Kalau mau dilarang, semuanya juga harus dilarang,” jelas legislator Demokrat, Asriadi Arasy, Kamis 4 Juni, siang ini.

Dia mengaku akan melakukan koordinasi ke eksekutif atas laporan warga Bontonompo yang mengeluhkan aktivitas tambang di tempat ini. Menurutnya, penambangan ini sudah sangat merusak lingkungan sekitar.

Komisi IV DPRD Gowa menerima laporan pengaduan masyarakat, Kamis 4 Juni, siang ini. Isi aduan tertulis itu adalah penolakan terhadap aktivitas penambangan ilegal di kecamatan Bontonompo.

Hampir semua desa dan kelurahan di daerah ini dijadikan sebagai lokasi penambangan liar. Komisi IV berharap agar penambangan liar yang sudah merusak lingkungan ini segera ditindaki.

“Ini sudah perlu dihentikan. Sudah semakin merusak lingkungan tambang-tambang ini,” jelas ketua komisi IV DPRD Gowa, Asriadi Arasy. (eka)

Click to comment
To Top