Giliran Sittiara Gugat SK Wali Kota ke PTUN Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Giliran Sittiara Gugat SK Wali Kota ke PTUN Makassar

FAJAR ONLINE, MAKASSAR – Lima dari pejabat Pemkot Makassar yang tersingkir dari jabatan sebelumnya memilih langkah hukum., termasuk Sittiara Kinang. “Tumbal” dari lelang jabatan itu menggugat ke PTUN Makassar atas SK pengangkatannya di KP3S. Bahkan mantan Asisten I Pemkot Makassar itu sudah menunjuk kuasa hukum yang akan mendampinginya di proses peradilan.

Sittiara dalam konfirmasinya semalam, enggan berbicara lebih jauh. Meski membenarkan sudah menunjuk kuasa hukum. “Saya tidak usah berkomentar. Silakan berhubungan dengan pengacara saya,” tukasnya.

Kuasa Hukum yang ditunjuk penggugat, Rahman SH mengatakan, sejauh ini lima pejabat yang memberikan surat kuasanya untuk didampingi dalam proses PTUN KP3S. Di antaranya, Sittiara Kinang dan M Hatta. “Proses sidang masih soal administrasi atau sidang persiapan. Selanjutnya, koreksi persiapan yang berupa berkas-berkasnya. Di tahap ini masih tertutup untuk umum. Jika semua persiapan sudah fix, maka ditunda selama sepekan baru sidang pembacaan gugatan, sekitar 2 pekan lagi lah,” katanya, kemarin.

Rahman menambahkan, gugatan ini menyangkut administrasi. Yang menjadi objek gugatannya, yakni SK pemberhentian dari jabatan masing-masing sebelum diplot di KP3S. Rahman menyebutkan, di pemerintahan ada regulasi yang mengatur secara jelas terkait pemberhentiaan dari jabatan maupun mutasi. (rilis)

To Top