Ke Mana Janji Ahok untuk Perbaikan Transportasi Jakarta? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ke Mana Janji Ahok untuk Perbaikan Transportasi Jakarta?

JAKARTA-Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Antonius Kosasih menepis pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal jumlah bus yang akan didatangkan ke Jakarta.

Ahok sapaan, Basuki sebelumnya menyebutkan bus yang akan didatangkan berjumlah banyak. Sementara pengakuan Antonius tidak demikian.

“Busnya nanti datang tanggal 22 Juni sebanyak 20 unit,” ujar Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius Kosasih, Kamis (4/6).

Menurut dia, puluhan unit bus yang akan datang nanti jenisnya articulated atau gandeng. Artinya, bus jenis ini baru hanya akan beroperasi di koridor tertentu, seperti koridor 1 dan 9.

“20 unit bus Transjakarta itu gandeng,” katanya.

Sebelumnya, berkali-kali Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjanjikan perbaikan sarana transportasi di ibukota. Bahkan, dia mengklaim mampu mendatangkan bus Transjakarta dalam jumlah besar Juni 2015 ini. Namun, hingga kemarin, belum ada tanda-tanda kedatangan bus Transjakarta sebagaimana yang dijanjikan Basuki. Saat dikonfirmasi, Basuki pun berkilah.

“Kita mulai, tapi nanti lebih lengkap tahun 2016-lah,” katanya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (3/6).

Ahok, sapaan akrab Basuki ini tidak menjelaskan alasan mengapa bus Transjakarta yang ia janjikan tak kunjung datang. Ia hanya memberi janji manis lagi kepada warga Jakarta bila tahun 2016 akan datang lebih dari 800 unit Kopaja. [sam/rmol]

loading...
Click to comment
To Top