Kempo Buka Dojo di Sekolah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kempo Buka Dojo di Sekolah

FAJARONLINE, MAKASSAR  — Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Makassar bakal membuka dojo atau tempat latihan di sejumlah sekolah. Hal tersebut disampaikan Ketua Perkemi Makassar Wachyudi Muchsin.
Menurut Wachyudi, ide tersebut adalah upaya pembinaan prestasi terutama untuk kenshi muda. Pengelompokan sekolah tingkat SMP dan SMA/SMK dalam bentuk rayon diharap mempermudah Perkemi membina atletnya.
“Pelatih kita terbatas, dengan sistem rayon, pelatih bisa datang melatih siswa dua kali seminggu secara bergiliran,” jelas Wachyudi. Sejumlah sekolah, masing-masing SMP 1, SMP 3, SMA 2, SMA 3, SMA 11 dan SMK 1 telah menyatakan kesiapan menyambut ide tersebut.
Sekretaris Perkemi Bonay Syam menambahkan, pihaknya terus berusaha mendapatkan atlet kempo dari pelajar. Pasalnya, Makassar bakal jadi tuan rumah Kejurnas Kempo antar pelajar November mendatang.
“KIta sudah sosialisasikan ke daerah-daerah saat Kejurnas di Surabaya, pertengahan Mei lalu. Respon daerah cukup positif,” jelasnya.
Kejurnas antarpelajar rencananya mempertandingkan sejumlah nomor dari kategori randori dan embu. Perkemi juga menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang membantu pembinaan dan anggaran untuk olahraga kempo di Makassar. (ris/wik)

To Top