Kenangan Pangdam terhadap Rektor Unhas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kenangan Pangdam terhadap Rektor Unhas

FAJAR ONLINE, MAKASSAR – Mungkin hanya dua orang yang tahu kalau Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Bachtiar dengan Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu sudah berteman sejak 35 tahun silam. Bagaimana kisahnya? Ketika Bachtiar menamatkan pendidikan SMA Negeri Pati, Jawa Tengah 1980, Dwia ternyata adik kelasnya. Meski Bachtiar duduk di kelas 3 dan Dwia di kelas 1 sekolah yang sama, namun Dwia mudah dikenal.

Selain cantik, dia juga anak bos. “Bapaknya dulu menjabat Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Pati,” kenang Bachtiar saat istirahat setelah bersama Dwia melepas 218 mahasiswa Unhas dan 80 mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa mendampingi petani dalam Program Upaya Khusus (Upsus) Pencapaian Swasembada Pangan di gedung Teaching Industry Unhas, Kamis 4 Juni.

Basri Pulubuhu, ayah Dwia, juga pernah menjabat Kakanwil BRI Sulsel pada 1980­an setelah di Pati itu. “Meski dulu saya kakak kelasnya, kini saya menjadi mahasiswanya,” kelakar Bachtiar yang saat ini sedang mengikuti pendidikan doktor pada program administrasi publik di Unhas. (dly)

loading...
Click to comment
To Top