Khofifah Minta Kades Sisir Keluarga Berhak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Khofifah Minta Kades Sisir Keluarga Berhak

FAJARONLINE,POLEWALI — Kartu sakti program milik pemerintah pusat, kata Khofifah ditarget bisa mencover masyarakat miskin. “Kalau tahun 2014 penerima penerima ada 2014 ada 6,3 juta, tahun 2015 naik tiga kali lipat menjadi 20,3 juta, makanya Pak Bupati pastikan semua menerima dan verifikasi data dengan baik,” katanya.
Apalagi Kabupaten Polman ini menjadi skala prioritas, utamanya wilayah pesisir. “Kebanyakan di sini masyarakat pesisir, bayangkan saja jika keluarga ditinggal lima sampai enam bulan karena melaut, makanya butuh dukungan dan masuk perlindungan sosial,” tutur Khofifah saat menghadiri Harla Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Sulbar, di Gedung Gabungan Dinas-Dinas Kabupaten Polman, Rabu 3 Juni.
Khofifah pun meminta  agar kades untuk menyisir keluarga berhak menerima. “Jika sudah ada datanya, kartu langsung cetak dan distrubisikan. Utamanya juga anak sekolah, sebab agar bisa digunakan perlengkapan sekolah, sebab minggu ketiga Juni, dana akan segara cair,” ungkapnya.
Selain itu, Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar membeberkan di Polman masih banyak masyarakat miskin. “Kurang lebih tinggal 40 persen warga miskin, dan kebanyakan masyarakat tertinggal di daerah pantai atau pesisir,” ungkapnya.
Dia pun berjanji menuntaskan data kemiskinan segera. “Besok saya langsung rapat dengan Kepala Desa, dan SKPD terkait untuk data kemiskinan penerima kartu perlindungan sosial,” tuturnya. (ham/wik)
loading...
Click to comment
To Top