Kondisi Tidak Stabil, Begini Usulan Ical Kepada Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kondisi Tidak Stabil, Begini Usulan Ical Kepada Jokowi

JAKARTA-Fraksi Golkar di DPR RI harus menyumbangkan pemikiran-pemikiran kepada pemerintah atas keadaan ekonomi, sosial dan politik terkini bangsa ini.

Imbauan itu disampaikan langsung Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie dalam usai rapat internal Fraksi Golkar di gedung DPR, Senayan, Jakarta (Kamis, 4/6)

“Kami bicara tentang keprihatinan terhadap bangsa dan negara di bidang ekonomi, sosial, politik dan keamanan. Sehingga saya instruksikan kepada Fraksi Golkar untuk bekerja keras menyumbangkan pemikiran-pemikiran yang segar dan kritis kepada pemerintah,” ujarnya.

Ical lalu menyatakan bahwa pemerintah butuh adanya pusat krisis atau crisis center untuk menghadapi suatu saat keadaan sulit yang dihadapi masyarakat. Mantan Menko Kesra ini mengusulkan agar crisis center ini berada di bawah Presiden atau Wapres langsung atau menko yang bisa mengkordinasikan kebijakan presiden.

“Salah satunya saya usulkan untuk membuat pusat krisis atau crisis center untuk menghadapi suatu keadaan bila masyarakat kesulitan. Nantinya crisis center ini apa berada di bawah Presiden atau wapres langsung atau bisa dibawah menko atau menteri,” ungkap Ical.

Dalam rapat pleno ini, Ical tak banyak membahas revisi UU Pilkada, Golkar mengisyaratkan tak akan ngotot meminta revisi UU Pilkada apalagi setelah islah terbatas dengan kubu Agung Laksono.

“Saya juga concern dengan masalah politik, kalau masalah revisi UU Pilkada, biar Pilkada itu jalan terus,” tandasnya. [ysa]

loading...
Click to comment
To Top