Legislator Protes Perbup Anggaran Persial Barru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Legislator Protes Perbup Anggaran Persial Barru

FAJAR ONLINE, BARRU – Protes atas peraturan bupati (perbup) tidak hanya disdampaikan legislator Nasdem Barru. Legislator lain, Lukman T dan Fajar Fitrawan, Muh Ali Fandi Aska (Gerindra), dan H Sirua Mustapa (PPP) juga menempuh jalan sama. Semuanya sepakat menolak anggaran pesial yang diusulkan perubahan itu. “Kami tidak setuju dengan langkah pemkab dalam melakukan lelang proyek, padahal sebelumnya pernah dilakukan pembahasan di DPRD. Ini sama saja fiktif dan kita sebagai eksekutif tak diakui keberadaanya,” ujar Sirua Msutafa.

Pemkab Barru sampai saat ini belum mengagendakan waktu pasti melakukan paripurna pembahsan APBD-P. DPRD hanya menunggu jadwal Bappeda untuk tahapan pembahasan APBD-P.

Secara terpisah, Bupati Barru, Andi Idris Syukur yang dikonfirmasi masalah ini, mengatakan tidak faham terkait proyek ruas jalan yang ditender tanpa melalui proses pembahasan dan memasukkan ke dalam anggaran parsial. “Saya tidak paham terkait hal itu,” ujarnya singkat. Sedangkan Kepala Dinas PU, Muhammad Rusdi yang coba dikonfirmasi perihal dua paket yang sudah ada pemenang tendernya itu tak bisa dihubungi. Nomor HP-nya tidak aktif, sedangkan dia pun tak berada di ruangannya. (syl)

loading...
Click to comment
To Top