Lima Anggota Kopassus Jadi Tersangka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Lima Anggota Kopassus Jadi Tersangka

SOLO – Hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Kopassus atas perkelahian dengan anggota TNI AU di karaoke Bima, Solo Baru, Surakarta, Minggu (31/5) akhirnya membuahkan hasil.

Dari hasil penyelidikan, Detasemen Polisi Milter (Denpom) IV/4 Surakarta menetapkan lima oknum anggota Komando Pasukan Khusus (Kopasssus) Grup 2 Kandang Menjangan sebagai tersangka. 

Untuk kepentingan penyelidikan, lima oknum korps baret merah itu pun ditahan di markas Denpom.

Lima tersangka itu adalah Serda SU, Pratu HE, Pratu DE, Serda GS dan Pratu LS. Komandan Denpom IV/4 Surakarta Letkol CPM Witono mengatakan, perkelahian itu tidak ada hubungannya dengan kesatuan.

“Mereka masih berjiwa muda. Mereka tidak bisa menahan diri dan terjadi perkelahian,” kata dia.

Menurutnya, kelima Kopassus itu ditahan sambil menunggu hasil pemeriksaan. Selain itu, kata Witono pihaknya tidak menutup kemungkinan akan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

Seperti diberitakan sebelumnya, anggota Bintara Sarban Dislog Denma Mabes Angkatan Udara (AU) Sersan Mayor (Serma) Zulkifli meregang nyawa di RSUP Hardjolukito Jogjakarta, Senin (1/6). Sebelumnya, Zulkifli dan dua prajurit TNI AU lainnya bertikai dengan anggota Kopassus di halaman karaoke Bima, Solo Baru, Sukoharjo, Minggu (31/5). (din/jok/wa/mas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top