Linda Taklukkan Unggulan Keempat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Linda Taklukkan Unggulan Keempat

JAKARTA — Setelah kejutan demi kejutan terjadi di nomor tunggal putra, kali ini giliran tunggal putri pun menggebrak panggung BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Adalah Lindaweni Fanetri yang berhasil mematahkan perjuangan dari unggulan empat, Tai Tzu Ying dalam dua game langsung.

dengan unggulan empat itu, Linda berhasil menang 21-18 di game pembuka. Sementara di paruh game kedua, Linda justru kerap tertinggal. Ia tertinggal cukup jauh 13-18, namun ia tak lantas menyerah. Dengan gegap gempita Istora, perlahan ia mampu mengejar ketinggalannya dan menyamakan kedudukang diangka 19. Sempat kembali tertinggal 19-20, namun permainan apik dan akurasi pukulan yang kurang baik dari Tzu Ying membuat Linda berhasil meraih tiga angka yang diperlukan. Ia ke perempat final dengan 22-20.

“Ranking dia di atas saya, jadi di pertandingan tadi saya tidak boleh kehilangan fokus. Karena kalau kehilangan fokus, raihan poin malah bisa tersusul. Seperti di awal game kedua, saya berhasil unggul 9-6, tapi justru malah kesalip. Dan saya berusaha untuk mempercepat tempo terlebih dahulu, saya tidak boleh kalah cepat. Lawan cepat dan serangannya juga bagus,” ungkap Linda usai laga.

Kemenangan ini membawa Linda untuk berjumpa dengan juara dunia asal Thailand, Ratchanok Inthanon. Unggulan enam ini maju ke babak perempat final setelah mengalahkan rekan senegaranya, Busanan Ongbumrungpan dengan 21-16 dan 21-19.

“Lawan Ratchanok saya akan diskusi dulu dengan pelatih, akan menerapkan permainan seperti apa. Saya tidak boleh cepat puas, karena setelah ini masih ada yang harus dihadapi,” pungkasnya.

Perjumpaan di perempat final yang akan digelar besok akan menjadi perjumpaan keempat kedua tunggal putri ini. Dimana di tiga laga sebelumnya, Linda belum berhasil memenangkan satu pertandingan pun. Perjumpaan terakhir mereka terjadi di babak kedua Singapore Open Superseries 2015 awal April lalu, kala itu Linda menyerah 10-21 dan 15-21.

Kemenangan Linda ini melengkapi skuad merah putih di nomor tunggal putri. Sebelumnya Maria Febe Kusumastuti terlebih dahulu berhasil memastikan diri untuk berlaga di perempat final. Atlet binaan PB Djarum itu melangkah ke babak delapan besar usai menghentikan wakil Yip Pui Yin dari Hong Kong dengan 21-17 dan 21-4. Selanjutnya Febe akan menantang wakil Jepang, Yui Hashimoto dari Jepang yang menaklukan Carolina Marin di babak pertama. (ilo)

loading...
Click to comment
To Top