Mengapa Jokowi Belum Tetapkan Sinabung jadi Bencana Nasional? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Mengapa Jokowi Belum Tetapkan Sinabung jadi Bencana Nasional?

JAKARTA-Kader PKPI yang juga mantan relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kampanye, Camellia Panduwinata Lubis mendesak agar Erupsi Sinabung ditetapkan sebagai bencana nasional.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan supaya penanganan pengungsi semakin baik lantaran langsung ditanggung dengan dana dari pusat. Adapun posko pengungsian yang menampung ribuan warga saat ini tersebar di Kota Kabanjahe dan Berastagi.

“Pak Jokowi harus tanggap, ini sudah lama berlangsung dan menimbulkan penderitaan bagi warga Karo,” terang wanita yang biasa disapa Camellia Petir ini dalam surat elektroniknya, Kamis (4/6).

Camellia yang bakal calon Walikota Medan 2015 usungan PKPI ini juga mengatakan, dalam waktu dekat, ia dan timnya akan membangun dukungan dan menyuarakan hal ini hingga ke Jakarta agar tuntutan tersebut sampai kepada presiden.

“Kita akan galang dukungan sosial terutama melalui media sosial agar desakan tersebut segera direalisasikan oleh Presiden Jokowi,” tandasnya.

Diketahui Ribuan warga yang menghuni desa-desa pada radius 7 km dari Sinabung dievakuasi ke posko-posko pengungsian. Hal ini untuk menghindari munculnya korban jiwa seiring peningkatan status gunung tersebut yang saat ini berstatus awas. [sam/rmol]

loading...
Click to comment
To Top