Nasdem Sulit Usung Kader di 10 Kabupaten – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Nasdem Sulit Usung Kader di 10 Kabupaten

FAJARONLINE, MAKASSAR – Kader partai Nasdem sulit diusung dalam 11 pilkada serentak Desember 2015 mendatang di Sulsel. Itu tercermin dari elektabilitas dan popularitasnya yang masih sulit bersaing dengan figur eksternal. Bocoran hasil survei yang diperoleh menyebutkanl, kader internal yang sulit diusung masing-masing Saldy Mansyur (Luwu Timur), Sidik BM (Luwu Timur), Arum Spink (Bulukumba) Pendi Bangadatu (Toraja Utara), M Rajab (Luwu Utara), Bartolomelius Tandiayu (Toraja), Andi Akbar Singke (Soppeng) Naharuddin (Maros), Ady Anshar (Selayar), Dahlan Gege dan Kapten Ariady (Gowa).

Satu-satunya kader internal yang berpeluang diusung, Malkan Amin di Barru. Meski bdemikian Malkan harus bersaing ketat dengan Idris Syukur atau Anwar Aksa. Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu DPP Nasdem Willy Aditya enggan berspekulasi tentang peluang kader internal untuk diusung di pilkada serentak.

Peluang kader eksternal dan internal sama-samamengingat DPP akan mengacu pada hasil survei. “Kita telah lakukan kajian analisis hasil survei. Namun DPP belum memutuskan siapa yang akan ditetapkan. Kemungkinan pekan depan kita plenokan,” ujar Willy melalui telepon. (jai)

Click to comment
To Top