Parah! Perampok Ini Ikut Todong Balita Pakai Senjata Tajam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Parah! Perampok Ini Ikut Todong Balita Pakai Senjata Tajam

MUARADUA – Perampokan terjadi dikediaman Syahril (42), di Talang Lintang, Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan (OKUS), Sumatera Selatan (Sumsel). Saat melakukan aksinya, kawanan perampok bersenjata api itu ikut menodong leher balita dengan menggunakan senjata tajam.

Kejadian perampokan tersebut berawal ketika Rabu (3/6) sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu, Syahril kedatangan komplotan perampok. Awalnya ada yang memanggil namanya sebanyak tiga kali.

“Ril, ril, ril, tigo kali manggil namo aku. Aku tebangun, kutanyo nak ngapo. Jawabnyo nak minta air minum,” terang Syahril.

Merasa bakal tidak terjadi apa-apa, Syahril langsung membukakan pintu rumah karena pikirnya tamu itu orang yang mengenalnya. Terkejutnya Syahril, begitu pintu rumah dibuka, empat perampok itu langsung mendorongnya masuk. Ada yang bawa senpi dan sajam. “Mereka ngancam aku jangan bergerak kalo dak mau ditembak, mereka nanyo simpenan duit,” urainya.

Syahril yang takut, memilih diam tidak melawan. Apalagi di bawah todongan senpi. Ternyata, pelaku juga menodongkan sajam ke leher anak Syahril yang masih balita. “Takut aku kalo anak aku dilukoi, aku pasrah bae,” ucapnya. Selanjutnya, para pelaku memadamkam lampu teplok alat penerangan di dalam rumah.

Baru kemudian pelaku mengacak-acak rumah korban, mencari harta benda yang bisa diambil. Pelaku menggasak dua unit sepeda motor, Yamaha Jupiter dan Honda Supra Fit, tiga unit handphone (hp), senapan angin, dan beberapa lembar pakaian. “Sebelum kabur, mereka bacok dengkul kiri aku,” tambahnya, saat melapor di Polsek Simpang.

Kapolsek Simpang, AKP A Musrin mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP setelah mendapat laporan korban. “Anggota buser di lapangan tengah menelusuri jejak para pelaku, penyidik juga sudah memintai keterangan saksi korban,” jelasnya. (dwa/air/ce5/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top