Pasca Bentrok, DPR Minta Perwira dan Prajurit Tidak Keluyuran ke Kafe – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pasca Bentrok, DPR Minta Perwira dan Prajurit Tidak Keluyuran ke Kafe

JAKARTA – Bentrok antara Kopassus dan TNI Angkatan Udara (AU) masih menjadi perbincangan hangat yang mengakibatkan jatuh korban meniggal dunia salah satu anggota TNI AU.

Kejadian ini pun menarik perhatian Anggota Komisi I DPR Tubagus (TB) Hasanuddin. Tubagus meminta tingkat disiplin prajurit TNI dievaluasi. Ini menyusul insiden yang terjadi di halaman Karaoke Bima, Solo Barum Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (31/5).

Menurut politikus PDIP yang akrab disapa Kang TB itu, peristiwa itu lebih pada indisipliner prajurit yang telah diatur oleh kesatuannya. “Konflik ini lebih pada indisiplinernya. Sudah ada aturan dan ketentuan prajurit, perwira tidak dibenarkan keluyuran ke kafe,” kata Kang TB di gedung DPR Jakarta, Kamis (5/6).

Karenanya Purnawirawan TNI berpangkat Mayor Jenderal ini meminta komandan masing-masing satuan melakukan evaluasi dan investigasi mengapa anak buahnya sampai larut malam di kafe. Apalagi dia menyesalkan salah seorang anggota TNI AU yang terlibat perkelahian meregang nyawa.

“Indisipliner prajurit sampai terjadi pembunuhan itu harus disesali. Seperti apa tingkat disiplin di satuan itu harus dievaluasi. Pendidikan ke perwiraanya juga harus dievaluasi,” tegas Kang TB.

Persoalan ini menurutnya juga akan menjadi pertanyaan Komisi I DPR dalam rapat kerja dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, yang sudah diagendakan dalam waktu dekat. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top