Pelatihan Pembelajar Dikpora Bantaeng-USAID Prioritas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pelatihan Pembelajar Dikpora Bantaeng-USAID Prioritas

FAJAR ONLINE, BANTAENG – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Bantaeng bekerja sama USAID Prioritas melaksanakan penyebarluasan pelatihan pembelajaran aktif Pakem dan kontekstual ke semua SD dan SMP se-Bantaeng, Kamis 4 Juni. Kegiatan itu berlangsung hingga September mendatang. Demikian diungkapkan Erni, Koordinator USAID Prioritas Bantaeng dalam rilisnya.

“Pelatihan diikuti guru dan kepala sekolah dari 24 gugus SD atau 141 SD dan 23 SMP, baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Bantaeng. Ini harus disambut dengan semangat dan diterapkan secara sungguh-sungguh. Pondasi pendidikan di Bantaeng harus kuat dan mampu menopang perkembangan pesat pembangunan daerah ini. Tanpa kualitas sumber daya manusia yang kuat, dikhawatirkan pengembangan Bantaeng tidak berkelanjutan,” ujarnya.

Penyebarluasan pelatihan (diseminasi) merupakan tindak lanjut MoU USAID Prioritas dan Pemkab Bantaeng terkait peningkatan mutu pendidikan. Dinas Dikpora juga berkomitmen menyebarluaskan praktik, baik pembelajaran dan MBS ke sekolah yang bukan binaan USAID Prioritas hingga bisa mencakup seluruh SD dan SMP. Bahkan komitmenitu dituangkan dalam renja Dinas Pendidikan dan RKS/RKT/RKA sekolah. Dikpora juga mengeluarkan surat edaran (SE) sebagai legalitas penyebarluasan praktik, baik pembelajaran melalui dana mandiri sekolah. (mp2)

loading...
Click to comment
To Top