Polisi Sisir Pedagang VCD Bajakan di Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Polisi Sisir Pedagang VCD Bajakan di Gowa

GOWA, FAJARONLINE — Aparat kepolisian resor Gowa menyisir peredaran Video Compact Disc (VCD) bajakan di kabupaten Gowa, Kamis 4 Juni, siang ini. Polisi mendatangi tiga tempat penjualan VCD, beberapa diantaranya adalah di pasar Minasamaupa, Gowa.

Polisi Gowa juga memposting beberapa foto operasi itu di twiter resminya @reskrimgowa5. Terlihat beberapa polisi memeriksa VCD di lapak pedagang.

Hasil operasi itu, polisi menemukan sebanyak 30 keping VCD yang diduga bajakan. Sejumlah pedagang VCD mengaku mendapatkan keping VCD itu dari Makassar.

“Ada sebanyak 30 keping yang kita dapatkan dari tiga pedagang. Ketiganya dibeli di Makassar,” jelas Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP M Yunus, siang ini.

Sebagian besar VCD bajakan itu diketahui adalah film barat. Polisi Gowa menyerahkan pengembangan kasus ini ke Polrestabes Makassar. “Semoga bandarnya bisa terungkap,” jelas dia.

Yunus mengimbau kepada pedagang untuk tidak menjual VCD bajakan seperti itu. VCD ini dinilai merugikan konsumen dan produsen. “Yang penting imbauannya masuk, jangan jualan lagi,” kata Yunus. (eka/wik)

Click to comment
To Top