PPP Tantang Kopel Soal iPad – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PPP Tantang Kopel Soal iPad

FAJARONLINE, MAKASSAR – Pengadaan iPad bagi 50 anggota DPRD Makassar terus memunculkan pro-kontra. Terakhir Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Busranuddin Baso Tika menantang Komite Pemantau Legislatif (Kopel) melaporkan rencana pengadaan iPad ke Polda Sulselbar. Busranuddin menilai Kopel bukan lembaga pemerintah sehingga bisa membatalkan pengadaan iPad bagi para anggota DPRD Makassar. “Kami tidak mempermasalahkan Kopel mengomentari kinerja anggota dewan. Namun Kopel bukan lembaga negera yang bisa membatalkan rencana pengadaan iPad DPRD Makassar,” ujar, Kamis 4 Juni.

Sebelumnya Kopel berniat melapor ke Polda Sulsel karena DPRD Kota Makassar bersikukuh mengadakan perangkat iPAd untuk setiap legislator. Kopel menilai rencana itu tidak tepat. “Kalau Kopel mau melaporkan, silakan saja. Jangan main gertak saja,” tantangnya.

Legislator PPP Makassar dua periode itu berjanji jika Kopel melapor terkait pengadaan iPad, maka PPP juga akan melaporkan balik Kopel ke Polda Sulsel. Busranuddin menilai, Kopel sudah terlalu jauh dari kewenangannya sehingga sudah menjurus pada pencemaran nama baik anggota dewan. Sekretariat Dewan berencana mengadakan iPad bagi 50 anggota DPRD Makassar beranggaran R 750 juta. (jai)

loading...
Click to comment
To Top