Rawan Konflik, Panwascam Dituntut Independen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Rawan Konflik, Panwascam Dituntut Independen

FAJARONLINE,PANGKEP — Sebagai salah satu daerah yang akan Pilkada, Pangkep masuk dalam salah satu daerah zona merah karena rawan konflik, untuk itu, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang terpilih dituntut dapat independen dan menjaga integritas sebagai pengawas pemilu.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pangkep, Saharuddin Hafid mengatakan, dirinya mengingatkan kepada seluruh Panwascam yang terpilih agar bertindak profesional dan tetap menjaga integritas dan netralitas. Pasalnya mereka merupakan perpanjangan tangan dari Bawaslu maupun Panwaslu yang dituntut mengawal dan mengawasi pemilu yang jujur tanpa pandang bulu meski memiliki ikatan darah atau kerabat dengan calon maupun tim sukses.

“Perlu ada kerjasama dengan seluruh pihak baik kepolisian, Kejaksaan, Pemkab, Camat dan Ramil  untuk mengawas dan mengawal seluruh tahapan pilkada. Panwascam yang baru dilantik, harus menjaga netralitas dan integritasnya. Mulai dari tahapan sampai berakhirnya Pilkada nanti. Kita harapkan, Panwascam tidak hanya mengawasi, tapi juga langsung mengawal pelaksanaan Pilkada. Agar bisa berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.(ksa/wik)

loading...
Click to comment
To Top