Rembang Expo Wacanakan 200 Stand Gratis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Rembang Expo Wacanakan 200 Stand Gratis

REMBANG, RAJA – Pelaksanaan Rembang Expo 2015 menunjukkan hasil yang menggemberikan. Selama delapan hari pelaksanaan dari 316 stand yang ada, terjadi transaksi ritel Rp2,448 miliar naik 2 persen dibanding tahun lalu diangka Rp2,4 miliar.

Kepala Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Rembang, Ir. Muntoha juga menyebutkan untuk order juga terjadi kenaikan 3 persen dari tahun lalu. Tahun ini total order Rp2,575 miliar, sedangkan tahun lalu terjadi order Rp2,5 miliar.

Muntoha menyebutkan kenaikan transaksi maupun order Rembang Expo tahun ini juga dipengaruhi oleh jumlah pengunjung yang terbilang banyak. Dari catatan panitia ada sekitar 122 ribu orang yang mengunjungi event ini.

“Untuk penyelenggaraan tahun depan kami akan menggelar event ini lebih baik lagi. Dari pendaftaran kemarin masih dijumpai beberapa pelaku UMKM yang tidak kebagian stand gratis. Kami usahakan tahun depan ada 200 stand gratis,” imbuhnya

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan, Sugiyanto banyaknya ini diperkirakan selain beragamnya produk yang ditawarkan di event ini juga adanya serangkaian hiburan dan lomba yang setiap harinya mewarnai gelaran tahunan ini.

Adapun lomba dan kegiatan yang selalu menjadi hiburan bagi pengunjung setelah lelah berkeliling 316 stand diantaranya lomba inovasi masakan berbahan ikan, pentas seni anak-anak sekolah dari tingkat TK sampai SMA, fashion show lilit kain batik, dan pada pembukaan ada festival 999 tumpeng dari Asosiasi Pengusaha Catering Rembang.

Selama Rembang Expo berlangsung, diantara produk lokal yang mengikuti event ini ada beberapa yang sangat menarik perhatian para pengunjung. Diantaranya adalah beberapa stand yang menawarkan produk jamur dan berbagai jenis hasil olahannya, batu akik asli Rembang dan produk kaos hasil kreatifitas anak muda Rembang.

Sekda Rembang Hamzah Fatoni, SH, Mkn menyambut baik grafik positif dari Rembang Expo yang masuk pada tahun kesepuluh. Kenaikan jumlah Transaksi dan omset merupakan tolak ukur bahwa event tahun ini selalu dinanti masyarakat. “Setiap pelasanaan Rembang Expo pasti tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan setiap rapat koordinasi permintaan-permintaan untuk membuka stand selalu melebihi dari kapasitas.”tuturnya

Hal tersebut tersebut menurut Sekda menjadikan Rembang Expo seperti momen atau kegiatan yang mempesona. Untuk itu kegiatan ini harus dilaksanakan terus dan selalu dikemas lebih baik dari tahun ke tahun. (rmb)

loading...
Click to comment
To Top