Sampaikan Pokok Perkara, Novel Sebut Polri Panik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Sampaikan Pokok Perkara, Novel Sebut Polri Panik

JAKARTA – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan kembali menjalani sidang praperadilan yang diajukannya terkait dengan prosedur penangkapan dan penahanannya. Dalam persidangan tersebut, Novel sebut Polri sudah mengalami kepanikan.

Kepanikan yang dimaksud Novel dilihat kerana dalam persidangan Polri telah menyampaikan pokok perkara dalam sidang praperadilan yang diajukan Novel.

Padahal, Novel menjelaskan praperadilan bukan dalam rangka menyampaikan pokok perkar‎a. Akan tetapi, kata dia, menjadi tempat untuk menguji prosedur.

“Dari yang saya baca beberapa waktu terakhir ini, termohon sampaikan pokok perkara. Bagi saya itu menunjukan bahwa kepanikan saja,” kata ‎Novel di PN Jakarta Selatan, Kamis (4/6).

Dalam sidang praperadilan, Novel menjelaskan, pihaknya akan fokus kepada masalah penangkapan dan penahanan. “Yang saya ajukan ini adalah praperadilan dalam konteks Pasal 77 dan itu disebut dengan jelas. Kami fokus ke masalah apa dan itu yang kami tanyakan. Dan itu mekanisme yang lazim,” ucapnya.

Novel yang tampak mengenakan kemeja batik menjelaskan, pihaknya akan menunjukan bukti-bukti dalam persidangan praperadilan. “Sebisa mungkin ketika diperlukan, kami akan perlihatkan. Tentunya dalam rangka konsumsi pembuktian dalam sidang praperadilan,” tandasnya. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top