STIMIK AKBA Gaet Inixindo Untuk Sertifikasi IT – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

STIMIK AKBA Gaet Inixindo Untuk Sertifikasi IT

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sekolah Tinggi Ilmu Management dan Ilmu Komputer (STIMIK) Akba bekerjasama dengan Inixindo Makassar menggelar acara Seminar Nasional dan sosialisasi sertifikasi TI. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Growth Center Kopertis wilayah IX Sulawesi, Kamis, 4 Juni 2015 dan diikuti sekitar 170 mahasiswa dan beberapa dosen STIMIK Akba.

Dalam seminar ini mahasiswa dilatih untuk mempersiapkan mereka mengambil sertifikat Teknologi Informasi (TI) internasional. Selain itu, pelatihan yang diberikan akan disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri. Hal ini dilakukan untuk membuka wawasan mahasiswa mengenai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Menurut Ashari selaku pembicara dalam kegiatan tersebut mengatakan, dengan membaca SKPI, perusahaan atau calon employer dapat memperoleh gambaran tentang kualifikasi lulusan STIMIK Akba.

Sementara itu, Direktur Inixindo Makassar, Arman Satari menjelaskan pelatihan ini akan memberikan peluang besar bagi mahasiswa agar lulus di ujian sertifikasi TI. “Apalagi, saat ini kami bekerja sama dengan delapan vendor TI international, dengan begini kami bisa memberikan peluang yang lebih besar bagi mahasiswa untuk lulus ujian sertifikasi TI,” terangnya. (mp13)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top