Sulsel Hadapi Tim Unggulan Aqua DNC 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sulsel Hadapi Tim Unggulan Aqua DNC 2015

FAJAR ONLINE, MAKASSAR – Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2015 memasuki final nasional akhir pekan ini. Ada 16 tim yang berlaga di putaran final di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, 6-7 Juni. Mereka berebut satu tiket menuju final dunia di Maroko Oktober mendatang.

Sulsel diwakili dua tim pada turnamen U-12 tersebut. Mereka bertanding mulai Sabtu 6 Juni. SD 113 Enrekang menghadapi tim unggulan SSB Citra Raya (Jabar 2), sementara SSB Abadi Putra Pinrang diuji SSB Mandiri School asal Jakarta. “Kami waspadai lawan pertana karena menurut panitia, tim Jabar termasuk unggulan pada Aqua DNC kali ini. Tetapi target kami tetap tidak berubah, masuk final. Karena itu kami harus menang,” ujar pelatih SD 113, Muslimin.

Senada, pelatih SSB Abadi Putra, Asdam juga dihadapkan pada tim unggulan dari SSB elit Mandiri School. Namun demikian, pihaknya optimis mampu memenangkan pertandingan. “Mudah-mudahan bisa menang lawan Mandiri, persiapan panjang saya kira bisa menjadi pembeda,” kata Asdam.

Pada penyelenggaraan DNC ke-13 di Indonesia akan dicari satu tim yang nantinya mewakili tim Indonesia di final dunia yang digelar di Maroko dan akan dilatih oleh Jacksen F Tiago, pria Brasil yang musim lalu menangani SSB Asad 313 Purwakarta di final dunia. Kemarin, 16 tim mendapat suntikan semangat dari VP Marketing PT Tirta Investama, Marjorie Garrovillo, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Djoko Pekik Irianto, pemain Persib Bandung alumni DNC 2003, Dedi Kusnandar, dan gelandang PSM Ponaryo Astaman. (ris)

To Top