Suratman Belum Layak Ikut Bursa Ketua PB HMI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Suratman Belum Layak Ikut Bursa Ketua PB HMI

FAJARONLINE, MAKASSAR — Masuknya Suratman Batara sebagai salah satu bakal calon Ketua Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang akan dihelat September 2015 di Riau dinilai belum layak dan terkesan terburu-buru. Hal tersebut diungkapkan mantan Ketua Badko HMI Sulselbar, Imran Eka Saputra, Kamis 5 Juni.

Menurutnya, niat Andi Surahman Batara untuk maju sebagai kandidat ketua PB HMI dapat mengganggu proses regenerasi kader yang lebih dahulu berkiprah di ibukota. Imran juga menilai bahwa Suratman Batara sebaiknya lebih fokus kepada dunia akademik yang sementara dijalaninya. “Sebagai sesama kader HMI sudah sangat wajar jika kami saling mengingatkan,” ujar Imran.

Satu hal lagi, kata Imran, hal tersebut terkesan sangat terburu-buru. “Sebagai kader yg pernah satu kepengurusan di HMI Badko Sulselbar, niatan itu kami anggap terkesan terburu-buru. Harusnya hal itu dikomunikasikan terlebih dahulu, agar dapat dicarikan formulasi yang tepat sehingga ke depannya tidak saling mencederai sesama kader,” ujarnya. (iad)

 

loading...
Click to comment
To Top