SYL Tidak Sependapat Pilkada Ditunda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

SYL Tidak Sependapat Pilkada Ditunda

FAJAR ONLINE, MAKASSAR – Ancaman Bawaslu merekomendasikan pelaksanaan pilkada pada daerah yang lambat menyetujui penganggaran disikapi serius Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Dia menganggap tidak rasional ancaman penundaan pilkada serentak di Sulsel gara-gara kekurangan anggaran. “Nggak menurut saya. Logikanya, saya seperti itu. Tapi itu juga hak panwas. Kalau minta ditunda, ya mungkin daerah lain lebih suka ditunda,” ujar SYL menanggapi pernyataan Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi sebelumnya, Kamis 4 Juni.

Ancaman penundaan pilkada beberapa daerah di Sulsel dengan alasan kekurangan anggaran menurut SYL, sebenarnya tidak ada masalah dengan anggaran. Sesuai hasil rapat koordinasi tidak ada masalah, apa lagi anggaran. “Bahwa belum ter-anggarkan di panwaslu, ya sesuai edaran pusat kan, ada masalah teknis yang harus disinkronkan, ” tuturnya.

Misalnya ada berbagai petunjuk dari bawaslu yang menyebut anggaran pilkada hanya bisa digunakan delapan bulan sesuai kebutuhan, tapi ada juga yang mengajukan tetap 12 bulan. “Ini kan yang tarik menarik seperti itu kalau kita anggarkan 12 bulan nanti tidak sesuai aturan. Ini yang perlu dibicarakan, ” demikian Syahrul. (jai)

Click to comment
To Top