Travel Sikat Avanza dan Motor, 8 Orang Luka Berat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Travel Sikat Avanza dan Motor, 8 Orang Luka Berat

TEMANGGUNG – Kecelakaan di ruas jalan Semarang-Yogyakarta tepatnya di Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, kembali terjadi Kamis (4/6) pagi tadi. Kali ini melibatkan sebuah mobil travel, mobil Avansa dan satu sepeda motor. Delapan orang harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka berat.
Seorang saksi mata, Agus Widodo, mengungkapkan kecelakaan terjadi sekira pukul 6 pagi. Mobil travel dengan nopol H 1321 GA melaju dari arah Semarang. Travel kemudian hendak menyalip sepeda motor AB 5529 WQ namun dari arah berlawanan ada mobil Avanza B 1365 EFI. Tabrakan tak terlindrakan. Sehabis menghantam Avanza, travel menabrak sepeda motor.
“Tiga orang terpental di tengan jalan, yang lainya luka. Pengendara sepeda motor lukanya sangat parah,” katanya.
Sopir travel Fitri Koestiyarto (51), warga Kecamatan sokaraja dan pengemudi Avanza Midan (51) warga Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen, dirawat intesif di RSUD Temanggung. Sedangkan enam korban lainnya yaitu Resiana Puspita (12), Yuliana (52), Kayah (63), Marsiyah (84), dan sang pengendara sepeda motor Darwanto (35) warga Sleman dirawat di RSJ Magelang. Sementara satu penumpang Avanza bernama Dewi Pratiwi (18) mengalami luka ringan.
Sopir travel Fitri Koestiyarto menjelaskan, sebelum tabrakan dirinya hendak menyalip sepeda motor di depannya, namun sepeda motor terus ke kanan. Untuk menghindari benturan dengan sepeda motor, mobilnya dibanting ke kanan, namun dari arah depan ada mobil Avanza.
“Isi mobil saya hanya 3 penumpang,” katanya.
Kanit Lantas Polsek Pringsurat Ipda Karsono mengukapkan saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut, dengan meminta keterangan sejumlah saksi mata dan mengumpulkan barang bukti. (din)

loading...
Click to comment
To Top