Uang untuk Kartu Indonesia Sehat Ditetapkan. Sumbernya dari Anggaran Kementrian dan Lembaga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Uang untuk Kartu Indonesia Sehat Ditetapkan. Sumbernya dari Anggaran Kementrian dan Lembaga

JAKARTA – Pemerintah berencana memotong lagi anggaran kementerian dan lembaga tahun depan. Menurut Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto anggaran yang dipotong akan dialokasikan untuk Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Salah satunya untuk itu (KIS). Karena anggaran kesehatan akan naik drastis tentu ada relokasi dari kementerian lain‎,” ujar Andi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/6).

Menurut Andi anggaran kesehatan ini sudah dibahas di rapat tentang RKP tahun 2016. Dana itu, 5 persen diambil APBN. Finalisasi soal anggaran kesehatan yang dibutuhkan itu, imbuhnya, akan disampaikan pemerintah saat menyelesaikan nota keuangan pada Agustus 2015.

“Ada rancangan yang paling signifikan untuk anggaran kesehatan. Dan itu penambahannya cukup signifikan. Di angka Rp 20 triliun. Nanti tunggu difinalisasi nota keuangannya,” imbuh Andi.

Selain bidang kesehatan, menurut Andi, beberapa kementerian juga akan meminta penambahan anggaran untuk pembangunan infrastruktur tahun depan.

Di antaranya Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pertanian dan KemenPU dan Perumahan Rakyat. Namun, Andi belum bisa merinci penambahan anggaran di beberapa kementerian tersebut.‎ (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top