Wartawan India-AS Berbagi Pengalaman di UIN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Wartawan India-AS Berbagi Pengalaman di UIN

FAJAR ONLINE, MAKASSAR – Panitia Makassar International Writers Festival (MIWF) 2015 bekerja sama jurusan jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin mendatangkan dua wartawan untuk berbagi pengalaman mengenai dunia jurnalistik di gedung rektorat, kampus Samata, Gowa, Kamis 4 Juni. Wartawan tersebut masing-masing Pallae Aiyar dari India dan Stanley Harsya dari Amerika Serikat.

Pallae dan Stanley menekankan seorang wartawan memiliki tugas mulia, di antaranya memberi informasi yang berguna untuk masyarakat. Sat bekerja, wartawan harus mengedepankan berita yang berimbang, bijaksana, dan jernih. “Kegiatan itu untuk memberi motivasi pada mahasiswa jurnalistik mengenai dunia jurnalistik. Makanya, kami mengundang wartawan berbagai negara agar wawasan mahasiswa lebih luas,” ujar Ketua Jurusan Jurnalistik UIN Alauddin, Dr Firdaus Muhammad.

MIWF 2015 menghadirkan puluhan penulis dan sastrawan dari berbagai negara melalui kegiatan yang berlangsung sejak 3 Juni 2015 hingga 6 Juni 2015. Kegiatan berpusat di Benteng Rotterdam, Kota Makassar. (jai)

 

loading...
Click to comment
To Top