1 Juli Golkar Sulsel Tetapkan Cabup 11 Daerah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

1 Juli Golkar Sulsel Tetapkan Cabup 11 Daerah

FAJARONLINE, MAKASSAR — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadwalkan menetapkan bakal calon bupati pada 1 Juli mendatang.

Penetapan tersebut akan di lakukan tim 9 bersama DPD I Golkar setelah proses pleno DPD II yang dilakukan pada 15 juni dan menyerahkan ke DPD I pada 17 junidilakukan.

Diketahui, Untuk wilayah  Gowa, Maros, Pangkep Barru dilakukan 20 Juni, soppeng selayar Bulukumba dilakukan 21 juni, Lutra, Lutim, Tator Torut,  Tana Toraja dilakukan 22 juni.

“Setelah kita plenokan 1 nama maka kita akan mengusulkan nama ke DPP pada 1 Juli yang kemudian menjadi bagian dari DPP menetapkan  balon cabup,”Kata Wakil DPD I Golkar Sulsel Bidang Bappilu Arfandi Idris.

Menurut Arfandi, pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan dilakukan selama tiga hari sejak 11 hingga 14 juni. Selanjutnya, DPD II melakukan pleno penetapan nama minimal 3 maksimal 5 nama yang di usulkan ke DPD I untuk diplenokan. ” Nama yang akan kita putuskan melalui rapat pleno juga sesuai dengan survey yang kami lakukan,” ujarnya.

Bahkan saat ini Golkar sulsel sudah melakukan survei pemetaan bakal calon siapa yang berpeluang di dorong menjadi Bupati bertarung pada pilkada serentak 11 daerah mendatang.

“Kita sudah melakukan survei tahap awal dan survei tahap kedua kita masih berjalan di 11 daerah, yang jelas yang dietapkan asalah calon yang surveinya bagus,”Ungkapnya.

Ia menegaskan tidak akan mengusung bakal calon, dimana pada hasil survey teungkap kalau sangat rendah. Menurutnya,  DPD I memiliki kewenangan penuh untuk mengusulkan dua nama. Dimana pada dua nama itu merupakan calon yang memiliki survei tertinggi.

“” Kami tegaskan bahwa tidak bakalan mengusulkan calon yang sudah jelas surveynya rendah. Jika DPD II mengusulkan bakal calon yang tak sesuai dengan nama calon yang surveynya tinggi. Maka kita akan tambah,” ungkapnya. (taq)

To Top