Alfamidi Harus Kumpulkan Tandatangan Masyarakat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Alfamidi Harus Kumpulkan Tandatangan Masyarakat

PANGKEP,FAJARONLINE — Jika Alfamidi ingin membuka toko mereka di kecamatan yang ada di Pangkep, maka salah satu persyaratan mutlak yakni mereka harus mengumpulkan tandatangan masyarakat kiri dan kanan bangunan tersebut dalam radius 50 meter.

Kepala Pelayanan Satu Atap (KPT) Pangkep, Kusamawati mengatakan, hingga saat ini pihak Alfamidi belum memasukkan surat isin terkait rencana dibangunnya Alfamidi di Kecamatan Labakkang. Diketahui dari 7 kecamatan didarat tersisa kecamatan Labakkang yang belum ada Alfamidi. ” Belum ada permohonan masuk. Kalaupun ada mereka harus memiliki tandatangan dari masyarakat radius 50 kilometer dari tempat bangunan. Kalau tidak maka tidak akan diproses,” akuhnya.

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Koperindag) Pangkep, Dewa Bukhari menjelaskan hingga saat ini dirinya belum pernah menandatangani terkait soal Alfamidi yang akan dihadirkan di Kecamatan Labakkang. Akan tetapi dirinya membenarkan bahwa sesuai Perbub memang ada isin Alfamidi dibangun satu perkecamatan dan untuk di Kecamatan Labakkang memang wacananya sudah ada sejak beberapa tahun lalu akan tetapi warga menolak dengan alasan mematikan pencarian pedagang. ” Beberapa tahun lalu juga pernah ada usulan itu tapi pedagang di Labakkang menolak tapi untuk tahun ini kami belum tau karena belum ada surat yang masuk,” bebernya.

Diketahui, kemarin pedagang kecil dan menengah KecamatanLabakkang mendatangi Kantor DPRD Pangkep. Mereka bermaksud menolak kehadiran Alfamidi di kecamatan tersebut karena dinilai dapat mengganggu perekonomianpara pedagang disekitarnya.

Ketua Komisi III DPRD Pangkep, Andi Muhammad Ridha berjanji akan mencarikan solusi bagi para pedagang dan secepatnya memediasi masyarakat dan pihak Alfamidi. (ksa/wik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top