Dirut Keluhkan Industri di Luar KIMA – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dirut Keluhkan Industri di Luar KIMA

FAJARONLINE, MAKASSAR – Direktur Utama (Dirut) PT Kawasan Industri Makassar (KIMA), Abdul Muis, menyayangkan beberapa industri yang masih berlokasi di luar KIMA. Padahal, menurutnya, industri-industri di kota Makassar seharusnya berlokasi di kawasan industri. Hal itu disampaikannya ketika Media Fajar Koran bertandang ke kantor PT KIMA, Jumat, 5 Juni.
“Awalnya kan pemerintah membangun KIMA memang sebagai kawasan industri. Ini bagian dari pemerintah untuk membangun lokalisasi. Agar lebih mudah dikontrol,” tutur Abdul Muis.
Akan tetapi, ia sendiri heran dengan pemerintah yang tidak tegas dalam mengelola izin industri. Pemerintah kerap memberikan izin pendirian lokasi industri di luar KIMA. Alhasil, beberapa industri mengambil lokasi yang berada dalam lingkungan tempat tinggal masyarakat. Hal tersebut berdampak dalam pengelolaan lingkungan, khususnya limbah industri.
“Kalau misalnya semua digabung dalam satu kawasan, kan sudah jelas lokasi pembuangan limbahnya. Sudah diatur sebagaimana mestinya,” tambah Abdul Muis bercakap dengan direksi Harian Fajar. (mp13)
loading...
Click to comment
To Top