Ini Besaran Anggaran untuk Jakarnaval – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ini Besaran Anggaran untuk Jakarnaval

JAKARTA – Pergelaran Jakarnaval akan digelar pada 7 Juni 2015 di Monumen Nasional dan Bundaran Hotel Indonesia. Acara sebagai rangkaian perayaan ulang tahun Kota Jakarta ke-488 itu bakal menyedot dana hingga Rp 8 miliar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat mengaku belum tahu anggaran yang dikeluarkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk acara tersebut.

“Saya belum tahu pasti, apa pakai APBD atau tidak, nanti saya tanyakan. Kemarin saya ketemu sama dinas pariwisata, tapi dia tidak laporkan tentang anggaran, cuma kegiatannya,” kata Djarot di Balai Kota, Jumat (5/6).

Djarot menyebut berapa pun anggaran yang dibutuhkan untuk menyukseskan acara itu, pihaknya siap mendukung. Tentunya dengan syarat penggunaan dana efisien dan jelas rinciannya.

“Jakarnaval harus didukung untuk bisa memberikan hiburan dan sarana menampilkan budaya-budaya yang ada di Jakarta. Besar atau kecil itu relatif kita lihat juga,” jelasnya.

Meski demikian, untuk anggaran yang mencapai angka Rp 8 miliar, Djarot mengaku terkejut. “Kalau menurut saya pribadi segitu sih gede banget,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purba Hutapea menerangkan, anggaran sebesar itu digunakan untuk membiayai pertunjukan kesenian, membangun panggung, konsumsi, dan perlengkapan sarana serta prasarana acara.

“Biayanya digunakan untuk tari garapan pertunjukan seni jalanan, sound system, kaos, konsumsi dan lain-lainnya,” ujar Purba, Kamis (4/6).

Selain itu, anggaran Rp 8 miliar juga untuk membayar artis yang tampil di panggung Monas. Artis yang sudah konfirmasi hadir adalah Trio Macan, Zaskia Gothik, D’Masiv, Wali, Budi Doremi, dan Kerispatih. Sedangkan JKT 48 sedang menunggu konfirmasi. (Dedi Yondra/fal/rmol)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top