Intel Pimpin Era Baru Berkomputasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Intel Pimpin Era Baru Berkomputasi

MAKASSAR, FAJAR — Intel Corporation menujukkan kesiapannya memberikan pengalaman baru bagi pengguna dan mendukung ekspansi ekosistem komputasi ke wilayah baru.

Hal itu ditunjukkan Senior Vice President and General Manager of Intel’s Client Computing Group Kirk Skaugen selama pidato utama pembukaan di Computex 2015, Taiwan, yang isinya mendorong ekosistem negara itu untuk bekerja sama dan menangkap kesempatan untuk membentuk masa depan komputasi.

“Kekuatan Hukum Moore telah memungkinkan inovasi komputasi yang luar biasa selama 50 tahun terakhir dan karena itu, hampir segala sesuatu di masa depan akan memiliki kemampuan untuk berkomputasi dan menghubungkan,” kata Skaugen dalam rilis diterima FAJAR, Jumat 5 Juni.

Menurutnya, sepanjang 30 tahun ke depan dunia akan melihat inovasi yang lebih besar karena Intel memberikan pengalaman komputasi baru dan membawa kecerdasan dan konektivitas ke Internet of Things (IoT) bersama-sama.

Skaugen menawarkan prediksi ke masa depan komputasi dan memamerkan produk dan platform yang akan membawa ke masa depan. Dia juga menunjukkan bagaimana inovasi tersebut akan segera mengaktifkan kecerdasan di mana-mana.

Penawaran yang disampaikan Skaugen itu antara lain Internet of Things. Dalam hal ini Intel memperkenalkan ekspansi dari Intel® IoT Gateway product family. Desain referensi gateway terbaru menawarkan pilihan yang diperluas dalam silikon dan software dengan penambahan gateway berbasis prosesor Intel Core dan perangkat platform cerdas yakni Perangkat XT 3 Wind River dengan pilihan kemasan fleksibel untuk aplikasi yang memerlukan biaya masuk yang rendah.

” Intel juga memperluas pilihan sistem operasi untuk desain referensi Intel IoT Gateway dengan ketersediaan Ubuntu Snappy Core dari Canonical. Ini dibangun berdasarkan ketersediaan OS saat ini dari Microsoft dan Wind River,” kata Skaugen. (*/aci)

loading...
Click to comment
To Top