Janji Selesaikan Utang, Marmo Usung Panca Warna – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Janji Selesaikan Utang, Marmo Usung Panca Warna

SEMARANG, RAJA – Bakal calon walikota Semarang yang mendaftar di Koalisi Gerindra-PAN dan Koalisi Tugu Muda (PKS, Golkar, Demokrat), Soemarmo menegaskan janjinya untuk mewujudkan kota tanpa pemandangan rumah kumuh dan membayar utang sebesar hampir 70 persen yang belum terselesaikan, kelak apabila dirinya terpilih kembali sebagai wali kota Semarang.

Hal itu diungkapkan Soemarmo saat bincang di salah satu radio di Kota Semarang, Kamis (4/6). “Kalau rumah tidak ada sanitasi, lantai masih tanah seperti tidak beradab. Semoga nanti bisa tertangani,” tegasnya.

Soemarmo menegaskan, dalam pencalonanannya sebagai walikota Semarang, dirinya mengusung program Panca Warna termasuk dalam hal peningkatan infrastruktur.

Yang pertama membangun infrastruktur olahraga, kedua membangun embung untuk melanjutkan program sebelumnya, ketiga mengurangi jumlah kemimskinan, paling tidak setahun bisa menguranginya dua persen.

“Lalu, reformasi birokrasi termasuk mental birokrasi. Saya dengar masih ada pungli. Dan yang terakhir, penengakan hukum. Misalnya apabila ada aparat pemerintah yang tersangkut persoalan hukum, ya harus mengundurkan diri dari jabatannya,” ungkap Soemarmo.

Dikatakannya, latar belakang keinginannya untuk kembali mencalonkan diri sebagai walikota Semarang adalah karena desakan masyarakat. “Dan adanya lampu hijau dari Parpol, makanya saya optimistis maju lagu,” imbuhnya. (ac-dbs)

loading...
Click to comment
To Top