LeBron Nantikan Duel Seru Irving vs Curry – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

LeBron Nantikan Duel Seru Irving vs Curry

OAKLAND – Final NBA kali ini akan menjadi duel seru antata point guard Cleveland Cavaliers Kyrie Irving dan point guard Golden State Warriors Stephen Curry. Ini juga dinantikan rekam setim Irving, LeBron James yangmengaku tidak sabar menyaksikan duel antara keduanya.

Selagi mempersiapkan Game 1 final yang berlangsung di Oracle Arena, Jumat (5/6), James percaya para penonton ingin menyaksikan duel teknik antara Irving dan Curry.

“Mereka adalah dua pembawa bola terbaik yang pernah dilihat liga ini,” kata James di Oracle Arena seperti dilansir ESPN.

“Jika Anda punya kemampuan seperti Irving dan Curry, Anda bisa melemparkan tembakan dari posisi mana saja. Mereka punya kecepatan, dan mengubah kecepatan dengan sangat baik.”

Ia menilai Curry dan Irving memiliki gaya yang berbeda saat membawa bola. Curry seringkali menggunakan kemampuannya untuk menciptakan ruang dan melakukan tembakan, kemudian dikombinasikan dengan kecepatannya melepas bola saat melakukan tembakan.

Sementara spesialisasi Irving lebih kepada membawa bola masuk ke pertahanan lawan. Menggunakan kemampuannya mengubah kecepatan dan arah untuk membuka jalur dan sudut memasukkan bola atau memancing pelanggaran.

“Saya percaya pada menciptakan kreativitas di pertandingan dan membawa semangat kepada orang-orang yang takut melakukannya. Saya bersedia melakukannya,” ucap Irving.

“Saya pikir Curry memiliki cara pikir yang sama, tak kenal takut, berdasarkan naluri. Mungkin akan jadi permainan yang gila bagi orang lain, tapi bagi kami itu hanya pertandingan.”

Irving mengatakan, ia mempelajari gerakan dribel dari banyak pemain legendaris NBA, dan coba meniru gerakan tersebut selama latihan. Selain itu, ia juga melihat video dari para pemain muda di YouTube.

Curry sendiri percaya menjadi pemain yang tanpa rasa takut adalah senjata terpenting menjatuhkan lawan.

“Dibutuhkan koordiniasi mata dan tangan yang baik, kreativitas, dan mampu memiliki imajinasi tentang gerakan apa yang ingin Anda coba. Anda harus percaya diri,” ujar Curry.

loading...
Click to comment
To Top