Legislator Demokrat Janji Sidak Alfamart-Indomaret – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Legislator Demokrat Janji Sidak Alfamart-Indomaret

FAJARONLINE, MAKASSAR – Keluhan atas keberadaan alfamart dan indomaret mendapat respos serius anggota DPRD Makassar, Jumat 5 Juni. Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar, Susuman Halim berjanji segera turun melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap alfamart-indomaret.

Sugali, sapaan akrabnya mengungkapkan, setelah menjadwalkan rapat dengar pendapat (RDP) dengan para pengusaha ritel dan eksekutif, maka dewan melakukan sidak dengan para mahasiswa.

“Kita akan sidak terkait izin beroperasi alfamart-indomart yang bebas dibangun secara massif di kota ini. Keberadaan ritel ini juga memang selain sumber pembayaran pajaknya dipertanyakan, mereka ini juga sering melakukan kerja sama dengan spekulan dalam memainkan harga,” ujar Sugali, sesaat lalu, Jumat 5 Juni.

Sugali yang menerima aspirasi mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Kawal Publik (LKP) Sulsel menuturkan, Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) segera dipanggil mengukti RDP.

“Pekan depan kita akan panggil DTRB dan Disperindag untuk mempertanyakan massifnya izin pembangunan alfamart-indomart. Keberadaan mereka memang harus dibatasi, karena mematikan usaha kecil,” demikian Sugali diamini rekan separtainya, di Demokrat, Basdir. (jai)

loading...
Click to comment
To Top