Pemkab Kendal Undang Ratusan Lansia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pemkab Kendal Undang Ratusan Lansia

KENDAL – Ratusan warga lanjut usia di Kabupaten Kendal, Jumat (5/6) tadi, menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-19 di pendopo Agung Pemkab Kendal usai mengikuti senam jantung sehat di alun-alun Kendal.

Rangkaian kegiatan hari lansia tahun ini diawali dengan Senam jantung sehat lansia di alun-alun Kendal, dilanjutkan siraman rohani keagamaan, konsultasi kesehatan dari Dinas Kesehatan, serta pemberian bantuan sosial kepada lansia yang tidak mampu.
Panitia juga menyediakan doorprise kepada para Lansia.
Wakil Bupati Kendal Mukh Mustamsikin SAg MSi mengungkapkan bahwa penanganan permasalahan lanjut usia di Kabupaten Kendal tidak mungkin dilaksanakan oleh pemerintah sendiri dan harus dilaksanakan secara sinergis antara pemerintah, dunia usaha dan segenap elemen masyarakat.
“Penangan masalah lanjut usia dapat dilakukan melalui budaya dan nilai-nilai sosial yang ada di masyarakat, salah satunya melalui kepedulian keluarga terhadap anggota keluarganya yang sudah memasuki usia lanjut,” tukasnya.
Kepala Dinas Sosial Drs. Kuntjahjadi, selaku ketua panitia peringatan Hari Lansia mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini yakni meningkatkan motivasi lansia agar dapat menjaga kesehatan tubuhnya, meningkatkan kualitas hidup lansia, serta mengajak lansia untuk berperilaku hidup sehat. (*)

loading...
Click to comment
To Top