Pendaftaran Dibuka, Polri Ikut Pantau Seleksi Calon Pimpinan KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Pendaftaran Dibuka, Polri Ikut Pantau Seleksi Calon Pimpinan KPK

JAKARTA – Hari ini, Jum’at (5/6) pendaftaran calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai dibuka. Dihari pertama ini, sudah ada beberapa orang yang memasukan berkas pendaftarannya.

Menyikapi soal itu, Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso mengaku Polri kali ini dilibatkan dalam seleksi calon pimpinan KPK. Menurut jenderal bintang tiga yang akrab disapa Buwas itu, Polri dilibatkan untuk menelusuri rekam jejak apakah sang calon pernah dipidana atau tidak.

“Kami dilibatkan, untuk menelusuri apakah pernah terlibat pidana, ada masalah atau tidak, itu maksudnya,” ujar Buwas itu, Jumat (5/6).

Dijelaskan Buwas, pelibatan Polri baru kali ini dilaukan. Sebelumnya, kata dia, Polri tidak dilibatkan. Pihaknya pun menyambut baik pelibatan Polri ini. “Yang lalu tidak. Yang sekarang saya tahu mau akan dilibatkan terkait track record, catatan rekam jejak seseorang di kepolisian,” kata alumnus Akademi Kepolisian 1984 ini.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban bagi Polri untuk memenuhi permintaan tersebut. “Kami tidak ada masalah,” tegas perwira tinggi Polri berbadan tegap ini. (boy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top