Penjambret Ini Nyaris Meregang Nyawa, Beruntung Ada Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Penjambret Ini Nyaris Meregang Nyawa, Beruntung Ada Polisi

PEKANBARU – Polisi akhirnya menahan Mimi, 29, setelah sebelumnya babak belur dihajar warga setelah menjambret korbannya di Jalan HR Soebrantas, Kamis (4/6) sekitar pukul 21.00 WIB.

Peristiwa ini berawal saat korban bernama Tivani, 19, keluar dari kosnya yang berada dijalan Bangau Sakti hendak membeli buah. Memasuki Jalan HR.Soebrantas, tiba-tiba dua orang laki-laki menggunakan sepeda motor Yamaha Mio langsung menghampirinya dari belakang.

Dengan secepat kilat dua orang pelaku tersebut langsung mengambil dompetnya yang diletak di Dashbor sepeda motor.

Korban yang terkejut dompetnya diambil langsung berteriak maling,dan warga yang melihat aksi pelaku langsung mengejar. Tepat di Jalan Binakrida warga yang mengejar berhasil menjatuhkan dua orang pelaku.

Tetapi yang berhasil diamankan hanyalah Mimi, sedangkan temannya yang diketahui berinisial AI langsung melarikan diri.

“Warga yang geram langsung memberikan pukulan, beruntung berhasil kami amankan dengan cepat,” ujar Kanit Reskrim AKP Herman Pelani SH, Jumat (5/6) siang.

Dihadapan media, pelaku mengaku baru sekali menjalankan aksinya tersebut menjelaskan bahwa dirinya menyesal. “Karena tidak ada uang saya bang,saya benar-benar sangat menyesal,” ujarnya.

Pelaku terancam hukuman diatas lima tahun lantaran menimbulkan kerugian diatas lima tahun. “Kami menjerat tersangka dengan pasal 363 KUHP. Kuat dugaan pelaku tidak hanya sekali melakukan aksi tersebut. Saat ini speda motor Yamaha Mio pelaku telah kita amankan,” tutupnya. (def)

loading...
Click to comment
To Top