Pilkada 2015, Nasdem Ingin Pilkada Bersih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pilkada 2015, Nasdem Ingin Pilkada Bersih

FAJARONLINE,MAKASSAR – Partai Nasdem ingin melihat pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015 ini menjadi momen pemilu yang bersih. Untuk itu, melalui Fraksi NasDem di MPR-RI akan mengagendakan seminar nasional satu hari seputar pemilihan kepala daerah di Makassar. Rencananya, Sekretaris Jenderal NasDem Patrice Rio Capella dijadwalkan hadir sebagai satu dari enam pembicara di depan peserta yang berasal dari beragam kalangan.

Seminar digelar dengan tema Mengawal Pilkada Bersih dalam Rangka Memperkuat Ketahanan Nasional. Selain Patrice, dua narasumber lain berasal dari kalangan internal partai, yakni Ketua NasDem Sulawesi Selatan Luthfi A Mutty dan pengurus DPP Akbar Faizal. Adapun tiga narasumber lain berlatar belakang akademisi asal Sulsel, yakni Prof Lauddin Marsuni, Prof Aminuddin Ilmar, dan Prof Adi Suryadi Culla.

Ketua panitia lokal, Rudianto Lallo menjelaskan bahwa seminar nasional di Makassar merupakan bagian dari agenda rutin fraksi NasDem di MPR. Seminar digelar bergiliran di setiap propinsi, di mana saat ini Sulsel mendapat jatah tuan rumah. ” Ini terwujud akibat kerjasama Kami dengan Sekretariat MPR-RI, sebagai bagian dari pembelajaran politik kepada masyarakat. Apalagi menghadapi momen pilkada yang dihadapi ini,”kata Rudi 5 Juni. (kza/wik)

loading...
Click to comment
To Top