Putri Soekarno : Jokowi Memalukan! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Putri Soekarno : Jokowi Memalukan!

JAKARTA – Kesalahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membacakan pidato memperingati Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni lalu terus menuai kritikan. Kali ini kritikan datang langsung dari putri Presiden Pertama, Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri.

Dalam pernyataannya, Rachmawati mengatakan apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi sangat tragis dan memalukan. Pasalnya, Jokowi yang selalu mengaku sebagai Soekarnois serta kader dan pesuruh PDI Perjuangan yang juga mengusung Soekarno, tidak tahu kalahiran Bapak Bangsa Soekarno.

“Sangat tragis dan memalukan,” tegas Politisi senior yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno itu , Jumat (5/6).

Rachmawati menjelaskan bahwa Soekarno lahir di Lawang Seketeng, Surabaya pada 6 Juni 1901, dengan nama Kusno. Kusno, yang kemudian berganti nama menjadi Soekarno, merupakan anak kedua dari pasangn Ida Ayu Nyoman Rai dan Sukemi Sosrodiharjo. [baca juga: Tim Lemah, Jokowi Buat Kesalahan Fatal!]

“Semakin jelas kapasitas Jokowi. Masih layakkah? Stop! PDIP jangan bohongi rakyat terus. Sudah cukup rakyat menderita. Segera cabut mandat Jokowi-JK, luruskan kiblat bangsa, kembali pada Pancasila dan UUD 1945,” ungkap Rachmawati. [baca juga: Penulis Pidato Jokowi Minta Maaf]

Soal pidato Jokowi yang mengatakan Soekarno lahir di Surabaya sudah banyak dibicarakan. Dan akhirnya, Sukadi Rinakit, anggota Tim Komunikasi Presiden Joko Widodo, meminta maaf terkait dengan pidato Presiden Joko Widodo saat memperingati Hari Kelahiran Pancasila di Blitar tersebut. (RMOL)

loading...
Click to comment
To Top